Hotline 08111071677
Informasi lebih lanjut?
Bimtek Peningkatan Standar Pelayanan Publik

Bimtek Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik

Rp / Orang
Rp / Orang
Rp 3.500.000 / Orang
Rp 4.800.000 / Orang

Checkout

Detail Pelatihan

Bimtek Peningkatan Standar Pelayanan Publik

Bimtek Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik


Tanggal
Peserta Orang
Harga Rp /Orang
Total Rp

Detail Pemesan

Detail Peserta

*Pastikan pengisian nama peserta sama persis dengan identitas yang masih berlaku.
Sama dengan pemesan

Dengan klik "Proses Pemesanan" saya menyatakan data telah sesuai identitas yang masih berlaku. Saya juga telah membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan layanan di website ini.

Standar Pelayanan publik yang berkualitas merupakan fondasi penting bagi tata kelola pemerintahan yang baik dan kepuasan masyarakat. Di era digital saat ini, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat, mudah diakses, transparan, akuntabel, dan inklusif semakin tinggi. Hal ini sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang membuka peluang interaksi dan akses informasi yang lebih luas.

Peraturan perundang-undangan terbaru di bidang pelayanan publik, seperti Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik beserta peraturan turunannya, menggarisbawahi pentingnya prinsip-prinsip pelayanan prima, partisipasi masyarakat, transparansi, akuntabilitas, dan keberlanjutan. Transformasi digital dalam pelayanan publik juga menjadi prioritas utama untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan jangkauan pelayanan.

Menjawab tantangan ini, Lintasdiklat sebagai penyelenggara Bimtek, pelatihan, dan sertifikasi terbaik, menawarkan program Bimbingan Teknis Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik yang komprehensif dan aplikatif.

Tujuan Bimtek Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik

Bimtek ini diselenggarakan oleh Lintasdiklat dengan tujuan untuk:

  1. Meningkatkan pemahaman mendalam peserta mengenai konsep, prinsip, dan standar pelayanan publik terkini sesuai peraturan terbaru.
  2. Membekali peserta dengan kemampuan praktis dalam mengelola dan memberikan pelayanan publik yang prima, inklusif, dan berbasis digital.
  3. Memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dalam penyusunan Standar Pelayanan (SP), Maklumat Pelayanan, dan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang efektif.
  4. Meningkatkan kapasitas peserta dalam memanfaatkan teknologi informasi dan inovasi digital untuk optimalisasi kualitas pelayanan publik.
  5. Mendorong terciptanya inovasi dan perbaikan berkelanjutan dalam manajemen pelayanan publik di instansi masing-masing.

Sasaran Peserta

Bimtek yang diselenggarakan oleh Lintasdiklat ini ditujukan bagi:

  1. Pejabat struktural dan fungsional yang memiliki tanggung jawab dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
  2. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di unit-unit pelayanan publik.
  3. Anggota Tim Reformasi Birokrasi/Tim Pelayanan Publik di instansi pemerintah pusat dan daerah.
  4. Para pemangku kepentingan lain yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik.

Outline Materi

Lintasdiklat menyusun materi Bimtek Peningkatan Standar dan Kinerja Manajemen Pelayanan Publik ini berdasarkan kebutuhan terkini dan peraturan terbaru, meliputi:

  1. Kebijakan dan Regulasi Terkini dalam Pelayanan Publik (4 JP)
    • Landasan Hukum Pelayanan Publik (UU No. 25/2009 dan peraturan turunannya).
    • Prinsip-prinsip Pelayanan Prima, Inklusif, dan Berkelanjutan dalam konteks digital.
    • Reformasi Birokrasi dan kaitannya dengan peningkatan kualitas Pelayanan Publik.
    • Studi kasus best practices pelayanan publik di Indonesia dan internasional.
  2. Penyusunan Standar Pelayanan (SP) dan Maklumat Pelayanan Berbasis Digital (4 JP)
    • Konsep dan komponen Standar Pelayanan yang efektif dan terukur.
    • Teknik penyusunan SP yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat.
    • Penyusunan Maklumat Pelayanan sebagai komitmen dan janji pelayanan digital.
    • Praktik dan simulasi penyusunan SP dan Maklumat Pelayanan.
  3. Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dan Pengelolaan Pengaduan Online (4 JP)
    • Metode dan teknik modern pengukuran kepuasan masyarakat secara online dan offline.
    • Penyusunan kuesioner SKM yang valid dan reliabel untuk era digital.
    • Sistem pengelolaan pengaduan yang efektif, transparan, dan terintegrasi.
    • Pemanfaatan data SKM untuk perbaikan berkelanjutan kualitas pelayanan.
  4. Transformasi Digital dalam Pelayanan Publik (4 JP)
    • Tren dan inovasi digital terkini dalam pelayanan publik (e-government, mobile services, big data, dll.).
    • Strategi implementasi teknologi informasi untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan.
    • Aspek keamanan informasi dan perlindungan data pribadi dalam pelayanan digital.
    • Studi kasus implementasi sukses pelayanan publik berbasis digital.
  5. Inovasi dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik Berkelanjutan (4 JP)
    • Konsep dan metodologi inovasi dalam pelayanan publik.
    • Teknik dan tools pengembangan inovasi pelayanan yang berorientasi pada user experience.
    • Pengukuran kinerja pelayanan publik berbasis Key Performance Indicators (KPI).
    • Penyusunan rencana aksi strategis untuk peningkatan kinerja pelayanan.

Metode Pelaksanaan

Lintasdiklat menggunakan metode pembelajaran interaktif dan partisipatif, antara lain:

  1. Presentasi Interaktif dan Diskusi Terarah.
  2. Studi Kasus dan Analisis Mendalam.
  3. Simulasi dan Role Play untuk penerapan praktis.
  4. Tugas Kelompok dan sharing knowledge.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan

Bulan Tanggal
Januari 14 - 15 X
Februari 4 - 5 18 - 19
Maret 4 - 5 18 - 19
April 15 - 16 29 - 30
Mei 6 - 7 20 - 21
Juni 3 - 4 17 - 19
Juli 1 - 2 15 - 16
Agustus 5 - 6 19 - 20
September 2 - 3 16 - 17
Oktober 7 - 8 21 - 22
November 4 - 5 18 - 19
Desember 2 - 3 16 - 17

Tempat Kegiatan

Hotel Amaris Juanda - Jakarta
Jl. Ir. H. Juanda No. 3 Jakarta Pusat

Investasi

Tanpa Penginapan : Rp. 3.500.000,-
Dengan Penginapan : Rp. 4.800.000,-
Bulan Tanggal
Januari 21 - 22 X
Februari 11 - 12 25 - 26
Maret 11 - 12 X
April 22 - 23 X
Mei 13 - 14 27 - 28
Juni 10 - 11 24 - 25
Juli 8 - 9 22 - 23
Agustus 12 - 13 26 - 27
September 9 - 10 23 - 24
Oktober 14 - 15 28 - 29
November 11 - 12 25 - 26
Desember 9 - 10 X

Tempat Kegiatan

Favehotel Hyper Square - Bandung
Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25 - 27 Bandung

Investasi

Tanpa Penginapan : Rp. 3.500.000,-
Dengan Penginapan : Rp. 4.800.000,-
Bulan Tanggal
Januari X X
Februari 6 - 7 20 - 21
Maret 6 - 7 X
April 24 - 25 X
Mei 8 - 9 22 - 23
Juni 12 - 13 X
Juli 10 - 11 24 - 25
Agustus 7 - 8 21 - 22
September 4 - 5 18 - 19
Oktober 9 - 10 30 - 31
November 13 - 14 27 - 28
Desember 4 - 5 18 - 19

Tempat Kegiatan

Hotel UNISI Malioboro - Yogyakarta
Jl. Pasar Kembang No. 42 Yogyakarta

Investasi

Tanpa Penginapan : Rp. 3.500.000,-
Dengan Penginapan : Rp. 4.800.000,-

Fasilitator

Bimtek ini akan difasilitasi oleh para ahli dan praktisi yang kompeten dan berpengalaman di bidang manajemen pelayanan publik, reformasi birokrasi, digital transformation, dan customer experience.

Profil Lintasdiklat

Lintasdiklat adalah penyelenggara Bimtek, pelatihan, dan sertifikasi terbaik yang berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di berbagai bidang. Dengan tim ahli yang berpengalaman sejak tahun 2014 dan kurikulum yang up-to-date, Lintasdiklat telah dipercaya oleh berbagai instansi pemerintah, BUMN dan swasta dalam penyelenggaraan program-program pengembangan kapasitas.

Penutup

Kami yakin Bimtek ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Indonesia. Kami siap berdiskusi lebih lanjut untuk menyesuaikan program ini dengan kebutuhan spesifik instansi Anda.

Setiap peserta dengan pilihan biaya "Non Residential" akan mendapatkan :

  1. Bimtek Kit (Tas Bimtek, Alat Tulis, Modul)
  2. Handout Materi
  3. Akses Materi Lifetime
  4. Makan Siang Dan 2 X Rehat Kopi
  5. Sertifikat Bimtek
  6. Merchandise Keren

Setiap peserta dengan pilihan biaya "Residential Twin" akan mendapatkan :

  1. Bimtek Kit (Tas Bimtek, Alat Tulis, Modul)
  2. Handout Materi
  3. Akses Materi Lifetime
  4. Akomodasi Hotel Selama 3 Malam Twin Sharing (1 Kamar Untuk 2 Peserta)
  5. Sarapan Pagi, Makan Siang, Makan Malam Dan 2 X Rehat Kopi
  6. Sertifikat Bimtek
  7. Merchandise Keren

Mungkin Anda tertarik...

Hubungi Cepat

PT. INOVASI LINTAS VISITAMA

Vila Anggrek Blok C 11 No. 1 Bekasi

Reguler Class : 0811 107 1677

Private Class : 0821 3317 9279

Email : official@lintasdiklat.id

Subscribe Me

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.

whatsapp lintasdiklat
telp lintasdiklat